Sabtu Dishub Jadualkan Layanan Uji Kir 

Arief BIjaksana/transjabar

transjabar_KARAWANG-Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Bijaksana mewacanakan Pelayanan Publik Uji Kendaraan Bermotor berkala tetap buka pada hari Sabtu, menginginkan pelayanan publik, terutama di pelayanan uji kir kendaraan bermotor di Dishub Kabupaten Karawang tetap berjalan di akhir pekan.

“ Kami akan merencanakan kedepan untuk di pelayanan uji kir kendaraan berkala sampai sabtu. Jangan sampai masyarakat yang mau mengurus uji kir harus menunggu hari Senin,” kata Arief kepada transjabar.com (27/8/2018)
Arief menjelaskan, rencananya akan ada sistem bergilir pada kebijakan ini. Diharapkan pimpinan instansi bisa membuat jadwal shift untuk pelayanan publik untuk di hari Sabtu itu.

Sementara PNS yang mendapat jatah masuk pada hari libur tersebut, akan mendapatkan libur pengganti di hari biasa. Jam kerja PNS pun tetap 37,5 jam per minggu.
“ Jadi, tidak mengurangi hak-hak PNS,” kata dia.

Arief mengatakan, sebenarnya, sistem pelayanan publik pada Sabtu ini telah diterapkan oleh beberapa instansi pemerintah, seperti Polres dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang tetap membuka layanan pada Sabtu bahkan mereka sampai hari Minggu.

Arief kembali mengatakan pihaknya Dinas Perhubungan Karawang tengah mengkaji kebijakan ini dari berbagai aspek, seperti aspek yuridis dan sosiologis.

“ Sekarangkan kita masih memberikan waktu pelayanan itu sampai hari Jumat . Nah, kita ingin ke depannya pelayanan uji kir sampai hari sabtu nah itu semua kita akan kaji dari berbagai aspek yuridis maupun sosiologis,” ungkapnya

Kapan kebijakan ini bisa berlaku? Arief mengatakan pihaknya ingin kebijakan ini bisa terlaksana. “ Mudah-mudahan, bulan Desember 2018 kebijakan ini sudah berjalan sistemik,” pungkasnya (Sutiyono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *