Ridwan Kamil, Launching Jabar Quick Response

“Bertujuan Atasi Persoalan Kamanusiaan Masyarakat Jabar”

transjabar_BANDUNG – Mengawali program kerja 100 hari, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah melakukan Launching Jabar Quick Response, yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).

Pada acara Launching Jabar Quick Response yang dihadiri oleh Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari dan Ketua komisi I Syahrir, serta para undangan dan beberapa orang warga masyarakat Bandung.

Emil (sapaan akrab Gubernur Jabar -red) mengatakan, Jabar Quick Response (JQR) bertujuan untuk membantu berbagai persoalan krusial yang terjadi di masyarakat. Menurut Emil, berbagai persoalan yang kerap terjadi di masyarakat adalah seperti persoalan kemanusiaan, kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu, dengan adanya program JQR tersebut berbagai persoalan dapat dilaporkan melalui jejaring sosial (Medsos) atau SMS yang akan dikelola oleh gabungan unsur Pemerintah Provinsi Jabar serta tim aktivis sosial, papar Gubernur.

Ia jelaskan, mengenai sumber dana JQR akan diupayakan dari berbagai sumber, misalnya kalau yang bersifat program akan dianggarkan dari pemerintah. Untuk yang bersifat kemanusiaan dananya bisa dari dana zakat-infaq dan CSR, jelas Emil.

“Sumber dana mah bisa dari mana saja seperti dari pemerintah, zakat dan infaq serta CSR. Yang pasti akan kita kelola secara profesional,” ujar Emil.

Sementara itu Ineu, Ketua DPRD Jabar, mengapresiasi adanya program JQR yang diluncurkan Pemprov Jabar. Kendati sebelum program tersebut sudah dipunyai tiap dinas terkait. Ineu berharap program JQR tersebut dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan fungsi dan tujuannya, terutama tentang persoalan kemanusiaan, pungkasnya. (Rony).