Menjelang Pilpres, TNI-Polri  Tunjukan Netralitas 

Foto : Nandang /transjabar

transjabar_ KARAWANG- Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari,dalam Hari Jadi Yonif Para Raider 305/ Tengkorak , Karawang meminta kepada TNI-Polri untuk menjaga netralitas terutama jelang pemilu 2019. Kondisifitas terwujud berkat kerjasama TNI-Polri, stakeholder serta segenap elemen dan lapisan masyarakat.

“Dengan netralitas yang ditunjukkan oleh TNI dan Polri, masyarakat akan yakin bahwa TNI dan Polri benar-benar profesional dalam menjalankan tugasnya. Karena sekarang ini kepercayaan publik terhadap TNI berada dalam posisi tinggi,” kata Ahmad Zamaksyari, dalam acara rangkaian kegiatan Hari Jadi Kostrad Para Raider 305, di Stadion Sjngaperbangsa, Karawang, Sabtu, (8/9).

Wakil Bupati Karawang,  sangat mengapresiasi upaya TNI-Polri dalam menjaga netralitas menjelang Pilpres 2019. Netralitas kedua institusi ini diyakini menjadi faktor utama pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang, berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

“TNI dan Polri bersikap netral sehingga dapat lebih mudah merangkul setiap elemen masyarakat dan menciptakan kerja sama dalam menjaga situasi agar tetap kondusif,” ujar dia.

Wabup menambahkan , banyak hal bisa saja terjadi menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, karena kegiatan Pilpres melibatkan seluruh komponen masyarakat dan partai politik dengan kepentingan berbeda, makan diperlukan penegakan hukum terpadu diwilayah Kabupaten Karawang.

“Semua potensi bisa saja terjadi karena perbedaan kepentingan, saya mengajak semua elemen masyarakat, untuk menciptakan suasana aman selama tahapan Pilpres berlangsung,” ujarnya.( Nandang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.