Kirab Obor Asian Games Ke- XVII Tahun 2018 di Purwakarta Meriah

Situasi kemeriahan sambut kirap Obor Asian Games 2018 di Purwakarta. Foto: Yusup Bahtiar/transjabar

transjabar_PURWAKARTA –Kirab obor Asian Games ke XVII tahun 2018, Jumat 10/8/2018 tiba di Kabupaten Purwakarta.

Sebelum dilanjutkan ke daerah lain, kirab obor tersebut akan di inapkan di Taman Maya Datar Pendopo Kabupaten Purwakarta.

Selama kirab tersebut, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Purwakarta akan ditutup dan kendaraan akan dialihkan sementara.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, kirab dimulai pukul 09.30 WIB hingga 19.00 WIB mulai dari gapura Indung rahayu ciganea, melintasi jalan Basuki Rahmat, Jalan RE Martadinata, dan jalan Ganda negara.

“Usai melaksanakan shalat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB, dilanjutkan kembali kirab
Obor Asian Games 2018, dengan rute Taman Maya Datar, kantor Pemda, Jalan H Iming, Jalan baru, Jalan Veteran hingga berakhir di kantor Pemkab Purwakarta,” ujarnya.

Ruas jalan yang dilewati kirab obor Asian Games 2018 tersebut akan ditutup semua, sementara kendaraan akan alihkan ke ruas jalan lainnya, sampai rombongan tiba di kantor Pemkab Purwakarta tempat diinapkannya obor Asian Games.

“Guna mengatur arus lalu lintas, kita menerjunkan seluruh kekuatan personil di bantu oleh personil dari Polda Jabar dan Dishub,” paparnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan tersebut dan tidak memarkirkan kendaraan di pinggir jalan yang akan dilalui rombongan kirab obor Asian Games 2018.

“Silahkan masyarakat ramaikan kegiatan ini. Tapi, tetap jaga ketertiban dan patuhi rambu-rambu lalulitas,” pungkasnya. (Yusup Bachtiar).