Kabid Peternakan Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar Meninggal Akibat Lakalantas

KONDISI kendaraan ringsek setelah beradu dengan bus Budiman dijalan raya Tasik – Bandung, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 14.35 Wib/ transjabar

transjabar_Tasikmalaya- Diduga akibat kurang menguasai medan jalan, sebuah minibus Avanza bernomor Polisi D 1111 B (plat merah) yang ditumpangi Abdullah Fathul Alim (58), seorang ASN di Dinas Ketahanan Pangan dan PeternakanJabar, yang juga menjabat Kabid Peternakan dan panitia pada kontes ternak di Tasikmalaya, meninggal dunia dalam kecelakaan lalulintas di Kampung Panyusuhan Desa Pakemitan KecamatanCiawi Tasikmalaya-Bandung.

Kendaraan yang ditumpangi korban pada saat itu bertabrakan dengan satu unit Bus PO Budiman bernomor Polisi Z 7894 HC,sekira pukul 14.35 WIB pada hari Kamis (19/7/2018).

Kronologis kejadian, berawal dari saat itu kendaraan korban berusaha untuk mendahului kendaraan didepannya. Namun dari arah berlawanan tiba tiba muncul Bus PO Budiman Nopol Z 7894 HZ jurusan Tasik-Merak yang dikendarai Denis Rahman Tawijaya, kecelakaan maut pun tak terelakkan. Akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi Avanza meninggal di tempat.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono menyebutkan, akibat kejadian tersebut, Kabid di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar bernama Abdulah Fathul Alim (58) meninggal dunia.

“Saat itu korban berangkat dari Tasikmalaya, setelah selesai menjuri di kegiatan Kontes Ternak ke-37 Tingkat Propinsi Jabar di Lapapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, pada saat itu mobil korban menabrak bagian kanan depan Bus Budiman. Jasad korban dibawa ke Puskesmas ciawi.” paparnya.

Kerugian materi akibat peristiwa tersebut sekira Rp 5 juta. Dua orang saksi juga telah dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian, tutur Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono.

Prahoro menambahkan, kasus ini tengah ditangani oleh unit Lakalantas Polresta Tasikmalaya.

“Kami sedang melakukan proses penyidikan secara tuntas,” pungkasnya. (YUSUP BACHTIAR)