Jalan Poros Desa Pacing Rusak Parah

Warga bersama Kades Pacing Wawan Jaelani kemeja putih saat melihat kondisi jalan yang rusak parah, tidak tersentuh pembangunan.

Foto : Sutiyono/transjabar

transjabar_KARAWANG-Jalan poros Desa yang diperkirakan panjang mencapai 1 kilo meter lebih yang menghubungkan antara Desa Pacing Kecamatan Jatisati menuju Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Jawa Barat rusak parah.

Tingkat kerusakan jalan poros desa rusak parah dan jalan berlubang, material jalan bertaburan sampai dibadan jalan akibat lamanya tidak diperbaiki.

Kondisi tersebut mengganggu pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat karena jalan apabila musim hujan tak bisa dilewati kondisi licin dan berlumpur juga banyak lubang.

Sejak beberapa bulan terakhir tidak jarang pengendara roda dua terjatuh akibat terpleset di kubangan jalan tersebut, apalagi Saat malam hari kondisi jalan tersebut gelap karena jarangnya ada lampu penerang jalan rentan sekali terjadi kecelakaan.

”Kondisi jalan ini parah sekali dan ini sudah lama namun tidak kelar diperbaiki oleh Pemerintah Daerah, padahal kami pihak pemerintah desa sudah berupaya mengajukan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut” kata Wawan Jaelani Kepala Desa Pacing Kecamatan Jatisari (30/8/2018)
Terpisah hal senada juga dikatakan oleh Pupung Warga Desa Pacing. Menjelaskan, akses tersebut merupakan jalur utama masyarakat 2 Kecamatan Jatisari saat hendak ke Kecamatan Banyusari

”Ini akses utama masyarakat khususnya warga Desa Pacing dan Desa Pamekaran, baik dari sisi ekonomi maupun kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Ia berharap dan menyayangkan rusaknya jalan tersebut. Karena akses itu merupakan jalur utama masyarakat.

“Kami berharap kepada Pemda Karawang agar segera diperbaiki, karena jalan poros ini sangat penting bagi masyarakat kedua desa ini,” pungkasnya (Sutiyono).