Bupati Karawang Bina Pengemis dan Anak Jalanan

Anak jalanan saat diberikan pembinaan oleh Bupati Karawang Cellica Nurcahdiana. Foto: Sutiyono/transjabar

transjabar_KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyayangkan masih adanya pengemis dan gelandangan di setiap sudut Kota Karawang yang sengaja turun ke jalan melancarkan aksinya dengan cara meminta-minta kepada setiap pengguna jalan. Sementara itu kondisi sang pengemis itu justru masih terbilang mampu. Sedangkan kebanyakan dari para pengemis disana merupakan berusia anak jalanan yang memilih mengemis ketimbang bersekolah.

“Ini sangat memprihatinkan bagi saya, bahwa anak-anak jalanan atau pengemis ini gak mau sekolah, dan gak tau alasannya apa,” ucap dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Rabu (15/8/2018).

Untuk menangani hal tersebut menurut Bupati memberi solusi dengan cara membantu para pengemis dengan memberi pekerjaan dan menyekolahkan kembali anak jalanan yang sempat putus sekolah.

“Untuk orangtua dari anak-anak pengemis kami berikan pekerjaan paruh waktu sebagai buruh tani dan berdagang. Sementara, untuk anak jalanan kami kami sekolahkan kembali, “janjinya

Sementara itu, beliau juga menyebutkan akan membantu pemulung yang ikut terjaring razia tersebut dengan menyembangi rumahnya. “Nanti kita akan datangi rumahnya. Dan tentunya akan kami bantu, “katanya.

Sebelumnya diketahui, terdapat puluhan anak punk atau anak jalanan, pengemis dan gelandangan yang diamankan petugas Satpol PP saat melakukan razia di setiap sudut Wilayah Karawang terutama di Lampu Merah Jalan Bypass Karawang yang dilakukan sejak tadi sore.(Sutiyono)