Alokasi Anggaran Disdik Jabar, Dinilai Tidak Tepat Sasaran

“Kang Emil, Mengeluhkan Banyak Siswa Lulusan SMK yang Nganggur”

transjabar_BANDUNG- Pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tentang fantastisnya dana yang digelontorkan pemerintah untuk Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, namun dinilai banyak anggaran yang  tidak sebanding dengan hasilnya.

Kang Emil, demikian Gubernur Jabar ini akrab disapa, mengeluhkan alokasi anggaran di Disdik Jabar, tersebut. Karena lanjutnya, sampai sekarang banyak siswa lulusan SMK yang masih nganggur serta banyak pula permasalahan lain menyangkut pendidikan, demikian keluh Gubernur yang disampaikannya kepada awak media, usai acara Launching Jabar Quick Response, di Gedung Sate Kota Bandung. Selasa  (18/9/2018) kemarin.

Emil mengaku, sudah mendapat kritikan tentang pengelolaan anggaran di Disdik Jabar. Padahal lanjut dia anggaran Disdik Jabar melebih 10 persen bahkan 20 persen. Tetapi sayangnya hasilnya tidak sebanding, ucapnya.

“Memang sudah memenuhi 10 persen bahkan lebih, tetapi pengalokasinya tidak pada tempatnya,” ujar kang Emil.

Gebernur Jabar, berharap kedepan hal ini (Disdik Jabar-red) tidak terjadi lagi. Karena Disdik Jabar, selama ini kurang teliti sehingga meskipun alokasi anggaran pendidikan sudah terpenuhi, tetapi nyatanya masih tidak pada tempatnya, pungkas Kang Emil.

Terkait pernyataan Gubernur Jabar tersebut, saat akan dikonfirmasi disayangkan, Kadisdik Jabar, Ahmad Hadadi, Rabu (19/9/2018) tidak ada dikantornya. (Iwan/Ron)