Pengukuhan dan Pelantikan IPNU – IPPNU Karangsembung

Newsnet.id – Pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ) Kecamatan Karangsembung masa khidmat 2022 – 2024 berjalan lancar. Acara yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Karangsembung di hadiri Pengurus MWCNU Karangsembung, pengurus IPNU – IPPNU serta dihadiri lebih dari 50 pelajar putra dan putri. Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai, ( Sabtu 19 / 02 / 22 )

Pelantikan IPNU – IPPNU adalah organisasi yg bersifat keterpelajaran, keagamaan, kemasyarakatan, kekaderan dan kebangsaan. Pada saat pelantikan Ketua IPNU terpilih adalah Moch.Agus Renaldi Saputra dan Ketua IPPNU terpilih adalah Kharisma Nurul Istiqomah.

Dalam sambutannya Ketua IPPNU terpilih Kharisma Nurul Istiqomah mengatakan, organisasi ini sebagai wahana pembelajaran yang bertujuan untuk mendidik dan memberikan peluang penuh bagi pelajar dalam meneruskan cita-cita agama dan bangsa. Dan sebagai organisasi badan otonom NU wajib mendukung perjuangan Ahlussunnah Wal Jamaah pada semua aspek kehidupan umat.

Sementara itu Ketua IPNU Karangsembung terpilih Moch.Agus Renaldi Saputra mengatakan bahwa Tujuan IPNU – IPPNU adalah sebagai berikut :
Terbentuknya kesempurnaan pelajar Indonesia yg bertaqwa kepada Allah, berilmu dan berakhlakul karimah.
Bertanggung jawab atas tegak dan berkembangnya syari’ah Islam menurut faham Aswaja.
Terbentuknya kader Islam yang berwawasan kebangsaan.
Terbentuknya masyarakat Indonesia yang adil makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945.
Dengan kata lain, tujuan IPNU – IPPNU adalah :
”Terbentuknya pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlakul karimah, dan berwawasan kebangsaan serta bertanggung jawab atas tegak dan terlaksananya syariat Islam menurut faham Ahlussunah Wal Jamaah dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.

Dilain sisi ketua IPNU Kabupaten Cirebon, Ahmad Yusuf dirinya mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik serta sangat mengapresiasi dengan pelantikan IPNU – IPPNU Karangsembung yang begitu inovatif dilakukan oleh pengurus Kec.Karangsembung mulai dari tempat, acara dan lainnya.
Semoga kepengurusan yang baru dapat menjalankan program mulai dari Kabupaten maupun program yang akan dilaksanakan oleh pengurus Kecamatan itu sendiri.

Dalam kesempatan itu Rois Suriyah Kec.Karangsembung, K.H. Qomarudin memberikan Sambutan
mengatakan semoga setelah terbentuknya IPNU dan IPPNU ranting Karangsembung dapat membentuk pelajar yang bertaqwa kepada Allah, berilmu dan berakhlakul karimah ( falah ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *