PT Indorama Pelopori Gerakkan Bersih Sungai Cikembang

Newsnet,id – PT Indorama bersama pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas lingkungan Hidup, Satgas Citarum Harum Sektor 14, Koramil Jatiluhur, Polsek Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Desa Cibinong, Desa Bunder, Desa Kembang Kuning, gelar Pencananan Gerakan Bersihkan Sungai Cikembang,dengan tema “ngahiji ngamumule cai cikembang, wahangan resik tur apik” Selasa (22/3/2022).

Perwakilan PT Indorama, H Alyaman Saragih mengatakan, hari ini kegiatannya membersihkan sampah sepanjang bantaran sungai Cikembang, untuk menjaga dan merawat secara bersama sama sungai Cikembang dengan perusahan, Masyarakat dan pemerintah.

“Selain Membersihkan sampah di bantaran sungai Cikembang,juga dilaksanakan penaburan benih ikan,Penanaman pohon dan pasang plang dilarang buang sampah ke sungai,” kata Alyaman .

Masih menurut Alyaman, PT Indorama untuk kegiatan penanaman pohon dengan kesadaran sejak dari tahun tahun sebelumya sudah melaksanakan program penanaman pohon, sudah Ribuan pohon ditanam melalui CSR perusahaan.

“Kedepan kegiatan pembersihan sungai Cikembang akan berlanjut, dan akan lebih baik lagi,” ucapnya

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Purwakarta, Deden Guntari mengatakan perlu di ketahui bahwa hari ini tanggal 22 Maret merupakan hari air sedunia pemerintah daerah kabupaten Purwakarta sangat mendukung dengan Kegiatan Pencanangan gerakan bersih bersih sungai ini yang digagas PT. Indorama, Satgas Citarum harum dan masyarakat.

“Saat ini air sungai Cikembang masih terkendali, perlu diketahui air merupakan milik kita bersama,harus kita pelihara secara bersama sama baik swasta,Perusahan,Pemerintah dan masyarakat untuk pemeliharaan lingkungan yang lebih baik,” kata Deden. (ctr/rl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *