Alasan Covid, Pemilihan Ketua Apdesi Dipercepat

Newsnet.id – Bakal dipercepat pelaksanaan pemilihan ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ) Kabupaten Purwakarta, yang dijadualkan pada tanggal 5 – 6 Maret 2022 maju menjadi tanggal 9 Februari 2022

Namun, pelaksanaan pemilihan tidak akan dirubah sesuai dengan agenda awal. Dimana konversi ketua digandengkan dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang ( Muscab ) Apdesi Kabupaten Purwakarta yang akan dilaksanakan di Hotel Plaza Bukit Indah City.

“Sesuai petunjuk Bupati Purwakarta, pemilihan dan Muscab Apdesi dipercepat untuk menjaga penyebaran Covid 19,” kata¬† Dasep Sopandi Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta, Senin ( 7/2/2022).

Ia katakan, seperti diketahui, saat ini Kabupaten Purwakarta rawan virus varian anyar, yakni Umicron, sementara Purwakarta sendiri masuk dalam daftar zona merah.

” Sesuai arahan ibu bupati, kami percepat biar lebih aman, tetap pelaksanaan dilakukan secara prokes, ” ujar Dasep Sopandi.

Sementara kata Dasep, untuk persiapan pelaksanaan konversi yang dibarengkan dengan Muscab Apdesi Kabupaten Purwakarta kemungkinan jika tidak ada perubahan jadual akan dilaksanakan pada pekan ini.

” Rabu pekan ini kemungkinan pemilihan ketua Apdesi akan dilaksanakan, ” ujarnya.

Dua Kubu

Sedangkan informasi berkembang terkait dengan pemilihan ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta bakal ada konstalasi politik, bakal muncul dua kubu yang bakal dan akan melakukan manuver politiknya di pemilihan ketua Apdesi nanti, meskipun runmor yang bakal terjadi pas pelaksanaan pemilihan akan dilakukan secara aklamasi.

Runmor berkembang, bakal terjadi kedua kubu kemungkinan masing – masing merapatkan barisan, seperti kubu Rohata Hardiana ( Kades Cijunti) akan bergabung bersama Tatang Taryana ( Kades Dangdeur), diperkuat dengan kehadiran Dani H Mubarok ( Kades Sumurugul).

Sedangkan kubu lainnya yang bakal melakukan perlawanan yakni dari kubu Oman Abdulrohman ( Kades Cijantung) bakal merapat bareng bersama Nardi ( Kades Karyamekar), dan Adji Darmaji ( Kades Campakasari), namun itu baru kemungkinan.

Dasep mengiyakan terkait hal itu, kemungkinan – kemungkinan itu bisa saja terjadi, pasalnya dua kubu memang sudah mulai santer terdengar dan bakal unjuk gigi dipelaksanaan  pemilihan ketua Apdesi nanti.

‘ Ya kemungkinan bisa terjadi, memang sudah terdengar ada kubu yang akan bersiap melakukan perlawanan,” tutupnya. ( ctr).