Menguatkan Karakter Wujudkan Pendidikan Berkualitas di Jawa Barat

TRANSJABAR.COM | Seiring dengan Program Jabar Masagi yang diluncurkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menguatkan pondasi generasi milineal Jawa Barat melalui pendidikan karakter dengan tujuan untuk menciptakan manusia unggulan di Jawa Barat.

Namun demikian, untuk mewujudkan hal itu, Ridwan Kamil harus dengan mengembalikan pendidikan budi pekerti yang bisa berdampak pada ahklak sosial yang mengandung keluhuran nilai – nilai kearifan lokal tiga budaya Jawa Barat.

Kepala Cabang Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan,AP.,M.Si mengatakan untuk mewujudkan pendidikan di  Jawa Barat yang berkualitas dan bermutu diperlukan langkah yang baik agar tercapainya tujuan tersebut.

Menurut Ai Nurhasan, Pendidikan Karakter Jabar Masagi mensinergiskan penyelenggaraan pendidikan guna mewujudkan manusia masagi memiliki kualitas intelektual, skill yang mumpuni, kepribadian yang kuat, dan fisik yang sehat.

Sehingga pendidikan di Jawa Barat ditujukan untuk mencetak generasi yang berpengetahuan luas (surti),  memahami maknanya dengan berbasis kearifan nilai lokal Jawa Barat (harti), mengimplementasikan dalam kehidupan masyarakat (bukti), yang pada akhirnya menujukan kebermanfaatan ditengah masyarakat ( bakti).

“ Dengan demikian hal ini sejalan dengan program kementrian pendidikan dalam mewujudkan propil pelajar Pancasila,”ujarnya, Rabu (25/1/2023). (ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *