Eratkan Silaturahmi, SMAN 2 Purwakarta Gelar Halal Bihalal

TRANSJABAR.COM | Dalam rangka meningkatkan talisilaturahmi keluarga besar SMAN 2 Purwakarta mengelar kegiatan halal bihalal yang melibatkan guru, peserta didik, alumni guru dan kepala sekolah, komite dan pengawas sekolah.

Acara yang dilaksanakan di aula milik SMAN 2 Purwakarta pada Selasa ( 2/4/2023 ) meskipun dilaksanakan secara sederhana namun sangat menyentuh sehingga menciptakan suasana kekeluargaan yang melekat.

Hadir dalam acara tersebut, selain perwakilan alumni Ketua Dewan Penasehat IKA SMANDA Gegen Diosya Surendagani, SH, Ketua Umum IKA Yayang Gilang juga turut hadir mantan kepala sekolah diantaranya Dra. Hj Encah Komariah, MM., Hj. Reni Nuraeni, S.Pd, M.Pd., Dra. Hj. Emma Sukaesih, M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Sekolah SMAN 2 Purwakarta Cecep Hendrik, S.Pd, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua alumni dan pengurus IKA serta pihak pengawas, komite sekolah, para guru dan peserta didik serta mantan kepala sekolah SMAN 2 Purwakarta yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara halal bihalal.

Menurut Cecep, acara halal bihalal ini dilaksanakan dalam rangka mempererat talisilaturahmi, dengan tujuan agar tetap terjalin komunikasi khususnya kepada para mantan kepala sekolah walaupun tidak lagi menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN 2 Purwakarta namun tetap menjalin silaturahmi.

“Solidaritas sekolah dengan para alumni harus tetap terjaga, dan tetap menjalin komunikasi yang baik, dan kegiatan ini merupakan tradisi yang baik dan harus tetap dipertahankan,“ harap Plt kepala sekolah, Selasa ( 2/5/2023).

Dalam kesempatan itu Plt Cecep Hendrik juga mengatakan, selama dibulan Ramadan tahun ini, pihak sekolah juga melaksanakan program bakti sosial dengan memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu.

“ Kegiatan baksos ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, alhamdulilah mudah – mudahan kegiatan baksos ini dapat meringankan beban bagi penerimanya, dan semoga menjadi keberkahan tersendiri, “ ungkapnya.

Wakasek Humas Deasy Kania, S.Si menambahkan, bahwa kegiatan halal bihalal ini merupakan desain untuk melanjutkan tradisi yang dilaksanakan setiap momen lebaran.

“ Momen ini sekaligus untuk mengisi dengan tukar pikiran serta nasehat dari para alumni dan senior untuk kemajuan dan perkembangan Pendidikan di SMAN 2 Purwakarta, “ tambahnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Purwakarta Alumni Kepsek Dra. Hj. Emma Sukaesih mengucapkan terima kasih dengan diselenggarakan halal bihalal setiap tahunya merupakan kegiatan yang baik sehingga dengan kegiatan ini tetap dapat menjaga silaturahmi.(ctr).