9.322 Peserta Ikuti Ujian di Unsil Tasikmalaya Laksanakan

TRANSJABAR.COM | Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasar Tes (UTBK-SNBT), yang dilaksanakan di Kampus Unsil 1 Jl.Siliwangi Kota Tasikmalaya dan kampus Unsil 2 di Mugarsari Tamansari Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tes tersebut diketahui terdapat 9.322 peserta, dan UTBK-SNBT akan digelar selama 7 hari. Untuk Gelombang Pertama yang dimulai dari tanggal 8 sampai 14 Mei 2023,dengan 2 sesi perharinya, dan untuk Gelombang kedua selama 4 hari di mulai tanggal 22 Mei sampai 25 Mei 2023 dengan 2 sesi perharinya.

Pada pelaksanaan ujian UTBK ini pengawasannya begitu ketat baik oleh Ketua Pelaksana, Penanggung Jawab Lokasi, Pengawas Ruangan maupun pengawas atau Penanggung jawab teknisi ruangan, yang dibantu oleh unsur – unsur Tendik, Satpam, maupun dari Organisasi kemahasiswaan lainnya.

“Seperti yang disampaikan oleh salah seorang Dosen Praktisi yang sangat berpengalaman di bidangnya, Iwan Ridwan P.,S.H.,M.H., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsil Tasikmalaya, Minggu (14/5/2023).

Iwan Ridwan, mengatakan bahwa dirinya melaksanakan pengawasan ini merasa bangga sebab hal ini merupakan salah satu bentuk pengabdian maupun tugas dari Negara langsung.

“Karena event tahunan rutin, yang diselenggarakan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristekdikti),”ujar dia.

Ia, menambahkan tujuannya pelaksanaan UTBK-SNBT ini,agar para calon-calon mahasiswa bisa mengikuti ujian dengan tenang,tidak ada kecurangan oleh peserta atau siapapun juga dan terciptanya keamanan.
Juga ketertiban di masyarakat khususnya pada pelaksanaan UTBK-SNBT di Unsil, Pungkas Iwan Ridwan Dosen Praktisi Unsil Tasikmalaya. (Jajang).