SSB AKAR FC “Khaenun NR” Minta Dukungan dan Perhatian Soal Sarpras

Newsnet.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) AKAR FC “Khaenun NR” yang tengah berupaya mewujudkan bibit – bibit unggul pemain sepak bola usia dini di Dusun Karanganyar, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek meminta dukungan dan perhatian dari masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Karawang.

Dewan Pembina SSB AKAR FC “Khaenun NR” Edi Suparjono menyatakan, perhatian dan kepedulian yang dibutuhkannya berkaitan pembenahan fasilitas lapangan serta diikutsertakan dalam kegiatan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karawang.

“Selama ini kami tidak ada bantuan dan dukungan sama sekali termasuk dari kepala desa sendiri. SSB AKAR FC “Khaenun NR” ini jujur berdiri sendiri. Makanya sekarang kami minta kepedulian kepada pemerintah tolong bantu kami. Sekarang langkah awal, bantuan yang dibutuhkan, pasilitas lapangan PI tempat kami berlatih, agar ditanami rumput yang bagus,” kata Edi kepada media, Sabtu (19/2/2022).

Untuk diketahui, SSB ASKAR FC” “Khaenun NR” ini telah meraih berbagai prestasi yakni Juara I sampai juara III usia 12 tahun sampai 15 tahun tingkat kecamatan Cikampek.

“Sebetulnya AKAR FC “Khaenun NR” ini berdiri sejak tahun 90-an, kami hanya mengembangkan saja dan mewadahi anak-anak usia dini untuk bisa bermain sepak bola secara profesional,” imbuhnya.

Terkait siswa dan pelatih SSB AKAR FC “Khaenun NR”, Edi menjelaskan, ada sekitar 120 siswa dan 4 pelatih diantaranya Ute dan Neng Syaepuloh.

“Untuk siswa kita golongkan pada usia 10, 11,12 sampai 15 tahun termasuk sekarang ditambah ada siswa perempuan dan untuk pelatihannya pun perempuan,” ujarnya.

Selain itu, kata Edi, pihaknya sudah mendaftarkan ke Askab PSSI Karawang sejak bulan Mei 2021 bersamaan SSB AKAR FC “Khaenun NR” didirikan.

“Tapi kegiatan di Askab PSSI Karawang kita tidak tahu, tidak pernah memberikan informasi apapun. Kita terdaftar sudah toch selesai. Kaya ayam kehilangan induknya, kegiatan di Askab, kita tahu tapi tidak diundang tidak ada apa – apanya. Kita ingin kegiatan dan segala macamnya, kita ikut serta di Askab PSSI Karawang,”tegasnya.

Dia juga berharap, ke depan SSB ASKAR FC “Khaenun NR” ini bisa diikutsertakan dalam kegiatan Askab PSSI Karawang.

“Kami ingin diakui baik di wilayah sendiri maupun di Kabupaten,” harapnya. (dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *