Komunitas Free Fire Regional Karawang Gelar Turnamen eSport

Karawang |Newsnet.id- Upaya mengembangkan talenta dan hobi serta profesianalitas kaum milenial, dalam permainan olah raga Electronic (eSport) di era digital 4.0. Komunitas Free Fire Regional Karawang menggelar Tournamen eSport ” Free Fire” di pertokoan Plaza lantai III Cikampek Kabupaten Karawang, Sabtu (28/11/2020).

Acara turnament eSport tersebut dibuka oleh Pendi Anwar ketua DPRD Karawang. Turnamen tersebut diikuti para peserta gamer 90 laki-laki dan 40 wanita.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar mengatakan, eSport tersebut sudah menjadi kebutuhan dan bisa melahirkan prestasi-prestasi bagi kaum milenial.

Namun Kata dia, di Karawang belum terbentuk secara struktural organisasinya yang disebut IESPA (Indonesia Elektronic Sport Association).

” IESPA ini untuk mewadahi gamers dan mengakomodir bakat-bakat gamers semua,” ucapnya.

Dia pun mengajak, agar panitia turnamen eSport membentuk IESPA. Sehingga ketika mengadakan even-even tertentu secara organisasi telah resmi.

Sementara ketua panitia Turnamen eSport Trisna mengungkapkan, idealnya diadakan turnamen tersebut untuk melahirkan atlet gamer terutama spesifikasi free fire.

“Game free fire ini sudah dipertandingkan secara internasional. Kebetulan di Karawang ini banyak peminatnya,” ungkapnya.

Untuk itu, dia menyebut, tidak tertutup kemungkinan kedepannya apabila sudah ada lembaganya bisa terakomodir dan tersalurkan.

“Mudah-mudahan di Karawang kedepannya ada lembaga resmi yang menaungi para gamer dan Pemerintah Daerah mensurport turnamen eSport ini agar setiap tahun kami bisa mengadakan turnamen yang lebih prestisius lagi,”harapnya.

Dia menambahkan, olah raga Electronic tersebut sudah menjadi cabang olah KONI.

Dalam acara turnamen Esport tersebut dihadiri Ketua Forum para pedagang pertokoan Plaza H. Asep, Pelopor acara Turnamen Agus Jepang, Balad Kang Pendi Anwar dan para Panitia. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *