Kado Akhir Tahun PERUMDAM Karawang Pertahankan Top Digital Awards 2022

Transjabar.com |Perusahaan Umum Daearah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Tarum Karawang pertahankan Top Digital Awards dua tahun berturut-turut tahun 2021 dan 2022. Top Digital Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan tertinggi di bidang Teknologi Digital (IT & TELCO) yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Penghargaan ini telah diberikan kepada Perusahaan maupun Instansi Pemerintahan sejak tahun 2016.

Penghargaan ini diberikan melalui tahapan-tahapan penilaian yang sebelumnya dilakukan berdasarkan pendalaman wawancara yang mendetail terhadap penerapan IT di PERUMDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang oleh dewan juri yang kompeten dan kredibel. Adapun pengambilan keputusan atas penentuan pemenang dilakukan secara obyektif dan independen melalui sidang pleno dewan juri.

“Alhamdulillah di penghujung tahun 2022 ini PERUMDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang kembali mendapatkan penghargaan dalam dua kategori yaitu, TOP DIGITAL AWARDS Implementation 2022 # Level Star 4 # atau Bintang 4 untuk PERUMDAM Tirta Tarum dan kategori TOP Leader On Digital Implementation 2022 kepada Dr. M Sholeh sebagai Direktur Utama.

Bagi PERUMDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang, ungkap Dirut Dr. M Sholeh penghargaan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya pada tahun 2021 mendapatkan penghargaan yang sama. Menurut Dirut Hingga kini Perumdam Karawang telah mengumpulkan 14 penghargaan yang diraih sejak 2020. Meskipun belum sempurna, perbaikan di Perumdam Karawang mulai menunjukkan hasil yang terus membaik dari tahun ke tahun.

“Capaian ini merupakan bentuk keseriusan seluruh jajaran Manajemen PERUMDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang dan hal ini tentunya tidaklah mudah diraih tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Penghargaan ini kami persembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karawang khususnya pelanggan setia kami sebagai kado akhir tahun 2022,” kata Dirut M Sholeh.

Tahun 2022 adalah tahun perbaikan pelayanan PERUMDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang untuk menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Komitemen manajemen PERUMDAM Titra Tarum Kabupaten Karawang dengan Eksekutif maupun Legislatif merupakan hal terpenting dalam membangun dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Karawang khususnya bagi pelanggan setia kami,” papar Dirut.

Selain peningkatan bidang Informasi Teknologi terdapat beberapa peningkatan/perbaikan yang telah dicapai pada tahun 2022 ini, diantaranya adalah sebagai berikut : (1) Peningkatan jumlah pelanggan lebih dari 30% dalam waktu 3 tahun dari 72.000 menjadi 104.000 SR lebih pada 2022; (2) Peningkatan pelayanan dengan konsep One Day Service (ODS) dan One Hour Service (OHS); (3) Tingkat kesehatan Perusahaan dengan kategori sehat dan baik 3 tahun berturut-turut; (4); (5) Penyelesaian permasalahan kepemilikan tanah, bangunan, PBB, PPh dan beberapa permasalahan lainnya; (6) Kepercayaan Mitra dalam kerjasama dengan pendampingan dari USAID IUWASH SECO, water.org, Hibah AMK maupun PPOB; (7) Penerapan Nilai Inti Perusahaan “Best Service” sebagai langkah merubah budaya organisasi yang lebih baik.

“Berbagai capaian tadi tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan Dewan Pengawas, Bupati, DPRD, OPD terkait maupun seluruh masyarakat Kabupaten Karawang. Ke depan lanjut Dirut PERUMDAM Tirta Tarum Karawang bertekad menjadi Perusahaan besar yang disegani baik tingkat Lokal, Regional maupun Nasional. Semoga!” tandas Dr M Sholeh. (Red/Rls)