Diduga Verifikasi Data Lamban, Sasmita Gagal Dapat Bansos PKH

Newsnet.id – Diduga lambannya penanganan verifikasi data, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Sasmita (53) kampung Sukaseuri RT 03, RW 01, Desa Sari Mulya, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang kembali gagal mendapatkan bansos PKH tahap I tahun 2022.

Anak sulung dari KPM PKH tersebut, Amad menyesalkan terhadap para petugas penyalur bansos PKH yang tidak tanggap itu.

“Saya sudah berusaha menghubungi petugas bansos orang desa baik langsung atau lewat pesan singkat WhatsApp tidak ada jawaban, kabarnya sih mau cross cek data langsung ke rumah tapi tidak ada tuh,” ungkapnya dengan nada jengkel saat dihubungi, Jumat (25/2/2022).

Dia pun menjelaskan, pihak keluarganya sudah 2 kali tidak mendapatkan bansos PKH selama ini.

“Keluarga saya masih terdata di link kemensos tapi kok di gesek di ATM tidak ada uangnya. Tahap ke 4 bulan Oktober – Desember 2021 nggak dapat, sekarang pun juga tidak dapat. Sampai hari ini tidak ada penjelasan dari pihak petugas bansos PKH baik orang desa, Pendamping PKH maupun tingkat Kecamatan. Kemana lagi saya harus mengadu,” tanyanya dengan nada putus asa.

Sebelumnya, ketika itu awak media mengkonfirmasi kepada pihak petugas peng-input data bansos PKH desa Sari Mulya, Udin mengatakan, pihaknya akan mendatangi untuk mengecek data secara langsung ke pihak KPM yang tidak .menerima bansos PKH itu. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *