AMS Dijadikan Kawah Candra Dimuka Menuju Dunia Politik

Newsnet.id – Bagi Ade M Rosid yang kerap disapa Ade Tombe, berkiprah di AMS( Angkatan Muda Siliwangi) merupakan kawah candra dimuka menuju dunia politik. Alhasil, setelah ditempa di organisasi kemasyarakan tersebut, setidaknya saat berada ditengah masyarakat bisa menampung setiap aspirasi yang berkembang ditengah rakyat negeri lumbung padi ini.          

Untuk menuju kiprah politik kini Ade Tombe sudah pasang kuda kuda aktif di salah satu partai. Sehingga ketika suatu saat nanti ada peluang menuju gedung wakil rakyat, sudah memiliki sebongkah pengalaman guna mengaplikasikan kiprah seorang anggota wakil rakyat tersebut.    

Menurut Ade Tombe, seseorang boleh saja mempunyai cita cita setingg langit. Maka untuk merealisasikan mimpi tersebut, secara perkahan kahan, bagaimana cara melakukan berorganisasi yang baik tersebut.        

Kini Ade M Rosid alias Ade Tombe, aktif di Distrik AMS Kabupaten Karawang. Berbagai kegiatan ormas ini kerap dia ikuti, dari bidang sosial, kemanusian, hingga bidang keagamaan, selalu getol mengikutinya.       

Menurutnya, untuk bisa terjun ke dunia politik, memang tidak semudah membalikan ke dua telapak tangan. Walhasil, kudu terlebih dahulu banyan mengenyam dunia politik, itu  agar suatu saat menjadi wakil rakyat bisa mengapresiasikan kepentingan rakyat itu sendiri.    

Untuk terjun kedunia politik atau menjadi anggota DPRD, sepertinya ngeri ngeri sedap. Betapa tidak, jika tidak mempersiapkan mental, mengantongi ilmu politik, tidak menutup kemungkinan bakal keok saat bersaing menuju perhelatan politik dengan yang berada diinternal dan external. (Jay).