Latihan Lapangan Gulbencal Diwilayah Kodim Bojonegoro Resmi Ditutup

TRANSJABAR.COM | Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Alam ( Gulbencal) yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 4 sampai dengan 8 Desembet 2023 diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro resmi ditutup oleh Komandan Korem (Danrem) 082 Citra Panca Yudha Jaya, Kolonel Inf Heri Rustandi, dilapangan Desa Padang Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (8/12/2023).

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara yang telah menyelenggarakan latihan lapangan Gulbencal dengan baik, sehingga pelaksanaan latihan berjalan sesuai rencana.

Diharapkan, latihan lapangan Gulbencal yang sudah dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas diri para peserta baik dalam hal disiplin, mentalitas, ketrampilan serta kemandirian berusaha dalam menghadapi penanggulangan bencana alam.

“Saya yakin dan percaya bahwa seluruh materi tersebut telah kalian selesaikan dengan baik. Sadarilah bahwa dengan disiplin, kerja keras dan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan latihan akan membuahkan hasil yang baik bagi pribadi, kelompok maupun satuan,” kata Pangdam V Brawijaya dalam amanatnya.

Latihan Lapangan Gulbencal dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf serta prajurit dilapangan dalam pelalsanaan penanggulangan bencana alam dengan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah dan lembaga non pemerintah diwilayah, sehingga selalu siap apabila sewaktu-waktu digerakkan untuk melaksanakan suatu tugas operasi khususnya dalam menghadapi penanggulangan bencana alam.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., berpesan, walaupun latihan lapangan Gulbencal sudah ditutup, akan tetapi latihan pemeliharaan kemampuan harus tetap dilaksanakan.

“Selain itu, tetap asah kemampuan dan keterampilan yang telah kalian dapat dalam latihan ini, sehingga dalam tugas nantinya kalian dapat menentukan langkah yang tepat. Ingatlah keberhasilan hanyalah bagi prajurit yang terlatih,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Pangdam V Brawijaya juga berpesan kepada para penyelenggara latihan agar segera melaksanakan evaluasi latihan sehingga kekurangan-kekurangan dalam latihan dapat dieliminir dan dijadikan sebagai bahan perbaikan untuk penyelenggaraan latihan yang akan datang.

“Kepada para peserta latihan sebelum kembali ke Satuan masing-masing, cek kembali personel dan materiil, yakinkan dalam kondisi lengkap secara fisik serta perhatikan faktor keamanan dalam perjalanan kembali ke home base,” pungkas Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Czi Arif Rochman Hakim, SE., MM., Kabag Latihan Rindam V Brawijaya, Letkol Inf Gandu Widyo Putro, Kasiren Opslat Rindam V Brawijaya, Letkol Inf Teguh, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin, Kasi Ops Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Seco Wiguno, Kasi Logistik Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Budi Biarto, Kasiter Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan, jajaran Forkopimcam Trucuk dan Kalitidu, serta Dansubdenpom V/2-1, Kapten cpm Moch. Hadi Mustofa, dan Dansubdenpom V/2-4, Lettu Cpm Fathur A.(Soni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *