JATENG  

Jalur Cilacap Amblas, PT.KAI Normalisasi Rel Kereta Api

Transjabar.com – Informasi diterima bahwa rek milik PT. Kereta Api Indonesia atau KAI sudah memperbaiki jalur rel kereta yang mengalami amblas di wilayah Cilacap, Jawa Tengah, terjadinya amblas diduga disebabkan curah hujan yang cukup tinggi pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Akibat kejadian tersebut jalur belum bisa dilalui oleh kereta api. Namun pihak PT KAI dengan cepat sudah memperbaiki jalur yang mengalami amblas.

” Alhamdulilah seluruh gangguan sudah berhasil diperbaiki, dan jalur bisa dilalui kereta api, meskipun dengan kecepatan terbatas, ” ujar Joni Martinus, VP Public Relations PT, KAI, Sabtu 8 Oktober 2022.

Ia sampaikan, bahwa perbaikan dilakukan sejak pukul 12.00 wib, jalur kereta api yang amblas diposisi antara Stasiun Jeruklegi dan Stasiun Kawunganten, Maos, Cilacap.

” Sebabnya curah hujan cukup deras, sebabkan rel di lima titik amblas sejak Sabtu 8 Oktober 2022 dini hari, rel terbawa arus, sehingga rusak dan tidak dapat dilalui kereta api, ” katanya.

Lebih lanjut kata dia, PT, KAI terus melakukan normalisasi jalur rel di titik tertentu, sehingga dapat kembali dilalui dengan kecepatan normal.

” Perbaikan dilakukan, diantaranya pembahan ballast, pemadatan jalur, pasir bantalan dan kayu, dan jalur kembali normal,” jelasnya.

Dengan kejadian tersebut PT. KAI selain meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan akibat, PT KAI juga memberikan kompensasi pengembalian bea tiket bagi pelanggan yang terdampak akibat amblasnya rel kereta api.

” Pengembalian tiket bagi pelanggan terkena dampak hingga 100 persen, ” pungkasny.(ER/RLS).