Terkait Dugaan Suap Benur, Menteri KKP Diamankan KPK

Jakarta|Newsnet.id – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) kembali melakukan penangkapan pembantu Presiden RI Joko Widodo terkait dengan dugaan kasus Korupsi di lingkungan Kementrian Kelautan dan Perikanan. Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap KPK dalam dugaan suap terkait dengan kasus ekspor Benur ( Benih Lobster ).

Dikabarkan Edhy Prabowo ditangkap saat turun dari pesawat terbang setelah kedatanganya dari luar negeri pada pukul 01.20 Wib, Rabu (25/11/2020) dini hari oleh tim anti rasuah KPK. Edhy Prabowo merupakan kader Partai Gerindra yang tergabung masuk dalam koalisi dengan pemerintah.

Edhy Prabowo menggantikan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, selama menjabat sebagai Menteri KKP sendiri, Edhy Prabowo terkenal dengan kebijakan kontrofersialny, salah satunya terkait dengan revisi regulasi yang dikeluarkan menteri Susi Pudjiastuti yang menjabat pada periode 2014 sampai dengan 2019 lalu.

Wakil Ketua KPK Nurul Gufron membenarkan terkait dengan penangkapan Menteri KKP, ia jelaskan sekitar pukul 23.20 Wib dini hari. Selain Menteri KKP dan dua orang pejabat KKP, totalnya sekitar 5 orang.

“Ya mohon bersabar, karena kami sedang melakukan pemeriksaan. Paling sore setelah pemeriksaan akan kita rilis ke media, “ ujarnya saat dihubungi wartawan.

Gufron belum bisa memastikan menyampaikan kepada publik terkait keterlibatan dalam kasus benur, karena penyidik KPK masih melakukan proses penyidikan terhadap orang yang kini diamankan oleh KPK. (son/jo/red)