Sidang Etik Pertama, Irjen Ferdy Sambo Berpakaian Dinas

transjabar.com – Sidang etik Polri yang digelar hari ini Kamis 26 Agustus 2022 di Gedung TNCC Mabes Polri terlihat Irjen Ferdy Sambo mantan Kadiv Propam Polri terlihat tegar dan masih perpakaian kedinasan. Sidang pertama yang dipimpin oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol. Ahmad Dofiri, sebagai ketua, sedang anggota sidang komisi ada Irwasum, Kadiv Propam, dan Gubernur PTIK. dengan agenda menghadirkan Irjen Ferdy Sambo dan ke lima orang saksi

Kelima orang saksi yang dihadirkan dalam persidangan yaitu, Brigjen Pol. Hendra Kurniawan (mantan Karopaminal), Brigjen Pol. Benny Ali (mantan Karoprovost), Kombes Pol. Budhi Herdi (Kapolres Jakarta Selatan nonaktif), Kombes Pol. Agus Nurpatria (mantan Kaden A Biro Paminal), dan Kombes Susanto (mantan Kabag Gakkum Roprovost Divpropam).

Dalam persidangan digelar, nampak dengan tegar Irjen Ferdy Sambo memberikan penjelasan terkait dengan pertanyaan pimpinan sidang, pertanyaan seputar kejadian pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di komplek Polri Duren III, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022 lalu.

Kadiv Humas Polri, irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan Persnya menyampaikan, dihadirkan ke lima orang saksi tersebut untuk mendalami peristiwa pidana, sampai sejauh mana peran Irjen Ferdy Sambo.

Selain itu, kata Dedi, sidang komisi etik ini juga dihadiri oleh Kompolnas sebagai pengawas eksternal Polri yang bakal pantau jalannya sidang etik.

” Saksi – saksi sudah datang pukul 07.30 wib, dan agenda sidang pukul 09.00 Wib, hadirnya Kompolnas hadir untuk menyaksikan sidang agar terjaga dan transparansi, sesuai dengan perintah Kapolri, sidang berjalan secara pararel dan harus cepat. ” ujar Dedi , Kamis 25 Agustus 2022.(er/red).