Polisi Selidiki Dugaan Pemukulan di PTIK Libatkan Anak Kombes

Transjabar.com | Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy membenarkan bahwa pihaknya tengah menyelidiki terkait kasus dugaan pemukulan yang dilakukan anak perwira Polisi berpangkat Kombes terhadap korban FB (16).

Menurut Irwandhy, kasus tersebut masih dalam pendalaman, penyelidikan pastinya dilakukan secara prosedur. Ia juga telah memeriksa beberapa orang saksi, sekitar 6 orang sudah dimintai keterangan.

Selain pelapor juga ada beberapa saksi lainya diantaranya dua orang pelatih  bimbel di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

“Masih dilakukan pendalaman, saksi saksi  sudah dimintai keterangan, ” ujar Kasat Kompol Irwandhy.

Selanjutnya akan dilakukan pendalaman di TKP, makanya pihaknya akan kroscek ke TKP. ” Kita cek ke TKP pendalaman saksi lainya, untuk mengetahui kebutuhan peristiwa,” katanya, (19/11/2022).

“Rencana kita akan lakukan cek TKP. Kita pendalaman di TKP dan saksi-saksi lainnya untuk membuat utuh peristiwanya,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy saat dihubungi, Kamis (17/11/2022).

Sebelumnya, telah terjadi dugaan pemukulan dilingkungan PTIK terhadap korban FB (16) uang diduga dilakukan oleh RC (19) yang mengaku anak polisi berpangkat Kombes yang terjadi pada Sabtu ( 12/11/2022 ) pekan lalu.

Kronologisnya, korban dituduh menyembunyikan topi pelaku sehingga terjadi pemukulan pelaku kepada korban.

Menurut Ibu korban Yusna, anaknya sampai dirumah melaporkan bahwa telah dipukul oleh FB yang merupakan anak Polisi berpangkat Kombes di lingkungan PTIK.

” Pemukulan dilakukan di lapangan dan area perpakiran PTIK,” ujar Yusna ( ibu korban).

Yusna menyayangkan, aksi pemukulan yang dilakukan kepada anaknya didepan pelatihnya, karena keduanya memang mendaftar di AKPOL PTIK, dan pelatih mengetahui kalau anaknya dipukuli sama pelaku yang membawa anak Kombes Pol.

” Anak saya Bagas sudah minta maaf, tapi dia ngak terima, tapi tangannya malah ditepis, dan sambil mengancam, sekarang gue maafin, tapi besok gue habisi lu, ” katanya.( Erna/Red).