Melanggar Etik, Tiga Personil Polri di PTDH

TRANSJABAR.COM | Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan akhirnya secara resmi mencopot tiga personil bawahanya dari tugasnya sebagai anggota Polri, ketiganya dianggap bersalah telah melakukan pelanggaran baik disiplin maupun kode etik Polri.

Sedangkan tiga orang personil Polri yang dilakukan PTDH, yakni ; MYS pangkat Brigadir serta Rofyan pangkat Bripka tersangkut kasus narkoba, dan S tanpa keterangan alias bolos kerja.

Sementara pelaksanaan prosesi Pemberhentian Pemberhentian Tidak Dengan Hormat atau PTDH dilaksanakan di Plaza Mapolres Metro Jakarta Utara pada Selasa, (19/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Kombes Gidion menegaskan bahwa, kegiatan PTDH ini terlaksana sesuai dengan aturan dan tahapan perundang-undangan yang berlaku.

Ia menjelaskan, ada beberapa azas yang mendasari dalam tiap keputusan bagi anggota yang di-PTDH, yaitu ada tiga azas : Pertama azas kepastian hukum, azas kemanfaatan, dan azas keadilan.

Ia menyayangkan, dengan adanya anggota yang disaksi sampai kepada PTDH, karena kata dia, imbasnya bulan hanya pada dirinya sendiri tapi juga pada keluarga.

” Saya berharap, kedepan tidak ada lagi ada kegiatan apel pelaksanaan PTDH seperti ini, ” harapnya.( Erna/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *