Jenderal Dudung Abdulrachman : TNI Tetap Solid, ” Jika Tidak Paham Jangan Asal Bicara “

transjabar.com – Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) TNI Jendral Dudung Abdurachman menyikapi dengan tegas terkait dengan permintaan maaf yang disampaikan anggota DPR RI Effendy Simbolon menyusul kalimat yang disampaikan saat rapat komisi 1 bersama dengan Panglima TNI Jenderal Andika, Effendy Simbolon menilai dengan lantang bahwa TNI seperti Gerombolan.

Kalimat yang disampaikan Simbolon tersebut banyak mengundang reaksi dari anggota TNI mulai dari pangkat tantama sampai dengan perwira, apa yang disampaikan Simbolon bentuk dari pelecehan terhadap institusi negara tersebut.

Dalam keterangan Persnya, Jenderal Dudung menyampaikan, memang sebagai anggota DPR RI, Effendi Simbolon memiliki hak konstitusional, namun juga TNI memiliki harga diri, Dudung juga menyakini apa yang dikatakan Effendi Simbolon bukan mewakili anggota dewan dan partainya.

Jenderal Dudung menilai, semua anggota Komisi 1 baik dan tidak ada persoalan, dan selalu memberikan masukan hal yang baik, “Jadi kalau menyampaikan bahwa TNI adalah gerombolan, lebih lebih dari Ormas, hal itu menyakitkan bagi kami “ujar Jenderal Dudung, Kamis 15 September 2022.

Ia juga meminta agar tidak sembarangan berbicara tentang tugas TNI, kalau tidak tahu, paham atau tidak paham fakta yang sebenarnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung juga meminta kepada semua prajurit TNI yang berbicara dimedia sosial untuk menghentikan hal itu, cukup dan hentikan, mengingat pertanyaan permintaan maaf sudah dilakukan Effendi Simbolon.

Ia tegaskan, TNI tetap solid tidak da perbedaan – perbedaan, jiga dirinya ada sedikit perselisihan dengan Jenderal Andika, itu hal yang biasa.

“Perselisihan dari pejabat lama ke pejabat baru itu hal biasa, dan itu bisa saja terjadi. Namun TNI tetap solid dan menjalankan tugasnya sesuai tupoksi,” katanya. ( Er/ctr).