Besok Rekontruksi Pembunuhan Brigadir J, PC Dihadirkan

Transjabar.com – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, berkas pemeriksaan berita acara perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan tersangka mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo sudah hampir selesai, Senin 29 Agustus 2022 pada wartawan.

Kapolri katakan, kemungkinan berkas perkara akan selesai pada pekan depan, dengan demikian berkas akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan jadual rencana rekontruksi pembunuhan Bgrigadir J akan dilakukan secara transparan, sesuai rencana rekontruksi akan dilaksanakan pada Selasa 30 Agustus 2022 besok.

Seperti diketahui, mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sesuai penetapan sidang komisi etik pada 25 Agustus 2022 yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat dari Polri.

Sementara itu, Kapolri juga menegaskan terkait dengan pengunduran diri Ferdy Sambo dari Polri ditolak. Ia sampaikan, bahwa semua itu ada mekanismenya, dan terkait hal itu diserahkan ke sidang komisi etik.

” Kemarin kan sudah mendengar semua hasil sidang etik, ” pungkasnya. (Er/Ctr).