Bareskrim Polri Periksa 22 Saksi Terkait Kasus Korupsi Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan

Transjabar.com – Bareskrim Polri terus melakukan pengembangan terkait dengan dugaan korupsi penggunaan jet pribadi milik Brigjen Hendra Kurniawan, dan penyidik sudah memeriksa 22 saksi.

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah menyampaikan, 22 jumlah saksi yang telah diperiksa yaitu, 8 anggota Polri dan 14 orang dari pihak Aviasi dan lainnya.

Menurut Azizah, dengan rincian 8 anggota Polri yang diperiksa berinisial, HK, AN, SUS, RS, FRP, SMH, PEG, dan MM. Sedangkan, 14 orang lainnya, DB, ASH, DR, OJ, GB, TA, ARB, AR, IN, BK, JA, AK, SN dan AH. 

” Ada 15 BB yang menjadi obyek penyelidikan, atau eksemplar dokumen terkait penggunaan pesawat Jet T7/JAB, ” ujar Nurul. 

Pasang iklan

Ia jelaskan, Bareskrim Polri melakukan penyelidikan berdasarkan LI/27/IX/2022/Tipidkor, tertanggal 22 September 2022, soal dugaan tindak pidana korupsi berupa pemberian dan penerimaan hadiah atau janji kepada Pegawai Negeri atau Penyelenggara Negara atas Penggunaan Pesawat Jet T7/JAB dari Jakarta ke Jambi dan dari Jambi ke Jakarta yang dilakukan pada tanggal 11 Juli 2022. ( er/her).