Ada Fakta Baru Hasil Autopsi Terkait Kematian Brigadir J

Transjabar.com – Ada fakta mengejutkan dari hasil autopsi ulang yang dilakukan oleh tim dokter perwakilan keluarga di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sungai Bahar, Muaro Jambi.

Hasilnya salah satu autopsi tersebut ditemukan dibagian kepala Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J ada 6 bagian yang retak.

Seperti disampaikan Kuasa Hukum pihak keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak, hasil autopsi kedua yang melibatkan “

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dalam autopsi yang kedua, setelah jenazahnya digali menempatkan dua orang tenaga kesehatan. Pertama satu dokter Martina Aritonang dan satu lagi magister kesehatan Herlina Lubis untuk mewakili keluarga dan atau penasehat hukum.

Kemudian tim yang melakukan autopsi meraba kepala pada bagian belakang dan ditemukan benjolan yang merupakan bekas sebuah lem.

“Ketika lemnya dibuka ternyata ada lubang. Saat lubangnya ditusuk ke arah mata mentok, tapi ditusuk ke arah hidung ternyata ada jahitan, bekas lubang peluru yang ditembak dari belakang kepala,” ujarnya

Dengan temuan tersebut, ia menilai pernyataan kepolisian soal peristiwa tembak-menembak yang menewaskan Brigadir J dapat terbantahkan.

” Jika terjadi tembak-menembak tentu keduanya saling berhadapan dan tidak mungkin ditemukan luka di bagian belakang kepala,” pungkasnya. ( er/son).