HUKRIM  

Dugaan Korupsi PDSMU, Kejari Sita Rp. 757 Juta

Majalengka|newstnet.id – Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Dede Sutisna, SH. MH dalam keterangan pernya mengatakan, dalam pengembangan penyidikan terkait dengan dugaan korupsi di tubuh PDSMU (Perusahaan Daerah Sindangkasih Multi Usaha) Kabupaten Majalengka pihaknya kembali melakukan penyitaan uang senilai Rp. 70 juta.

Ia ungkapkan, tim penyidik tindak Pidsus ( Pidana Khusus) Kejaksaan Majalengka penyitaan yang dilakukan merupakan penyitaan yang kelima kalinya.

” Barang bukti uang yang kami sita saat ini jumlahnya Rp. 757,750 juta, dan langsung disetorkan ke rekening titipan Bank Mandiri, ” ujarnya, Kamis ( 22/10/2020).

Ia jelaskan, hingga saat ini penyidik masih terus melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi di perusahaan milik daerah tersebut. “Penyidik juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi,” pungkasnya.

Terkait dengan dugaan korupsi di Perusda Majalengka tersebut melibatkan mantan Dirut PDSMU berinisial J (62), dan pihak Kejaksaan Negeri Majalengka sudah melakukan pemanggilan sekitar 22 orang saksi dalam proses penyidikan kasus tersebut.

Dalam pengembangan penyidikan yang dilakukan sejak bulan September 2020 lalu tersebut dugaan korupsi di PDSMU Majalengka tersebut merugikan uang negara sekitar Rp. 2 milyar. (Nar/Red).