Rafael, Akan Konsen Membantu Masyarakat

TRANSJABAR.COM, BANDUNG – Calon legislatif (Caleg) DPRD provinsi Jabar, Rafael Situmorang, SH, MH, dapil 1 (Kota Bandung – Cimahi) yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hadir memenuhi undangan dari tim pemenangan wilayah, khususnya Kecamatan Kiaracondong, Bandung. Acara silaturahmi sekaligus konsolidasi dengan tim pemenangan bertempat di sebuah cafe di wilayah Babakan Sari, Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (18/10) malam.

Dihadapan para tim pemenangan dan simpatisannya, Rafael berkeinginan untuk memberikan bantuan hukum (Advokasi) secara gratis kepada masyarakat atau kaum buruh yang sedang terkendala masalah bantuan hukum.

Hal itu disampaikannya, mengingat dirinya yang berprofesi sebagai ketua bidang advokasi SPSI Jabar, yang notabene sudah terbiasa mengadvokasi hak-hak para buruh.

Selain itu lanjutnya, jika kemudian Rafael terpilih menjadi anggota legislatif periode 2019-2024, ia akan fokus pada masalah anggaran (badgeting). Karena selama ini dia menilai anggaran dari pemprov Jabar, lebih besar pada belanja pegawai dibandingkan dengan belanja modal.

Sehingga kata dia, outputnya kurang dirasakan secara signifikan kepada masyarakat. Terutama pada biaya kesehatan, pendidikan dan sosial lainnya. Bahkan Rafael menilai anggaran belanja sosial dirasa kurang efektif, akibat sistem pengeluaran anggaran selama ini dinilai tidak transparan, papar Rafael.

Ditambahkannya terhadap semua anggaran belanja sosial tersebut selama ini bukan berarti tidak terlaksana, akan tetapi kurang menyetuh secara langsung kepada masyarakat, pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama koordinator tim pemenangan wilayah Kiaracondong, Kota Bandung, Moch Elvin Yosefin, berharap kepada pemilih hendaknya menjadi pemilih yang cerdas. Artinya, setiap caleg yang akan dipilih setidaknya para pemilih tahu ‘platform’ caleg yang akan dipilih.

Karena siapapun (caleg) yang menjadi pilihan tentunya akan membawa sebuah perubahan kepada masyarakat terlebih pada para pemilih di dapil caleg, ucap Elvin. (Ramdan/03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *