Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

TRANSJABAR.COM, BOGOR – Akibat hujan deras diiringgi angin kencang pada Kamis, ( 25/10/2018) siang sebabkan puluhan rumah di beberapa wilayah di Kota/ Kabupaten Bogor porak poranda akibat diterjang angin putting beliung.

Angin kencang bergemuruh mengagetkan warga suara seperti orang mengaum terdengar jelas oleh warga yang rumahnya menjadi korban keganasan angina puting beliung.

“Kaget bukan kepalang, kami ketakutan mendegar kencangnya angin dan derasnya hujan, “ ujar Wati, warga Kp. Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah pada wartawan.

Rumahnya runtuh, bersama dengan keluarganya langsung berhamburan menyelamatkan diri agar tidak tertima reruntuhan matrial atas rumah.

“Saat kejadian sedang memasak untuk makan siang buat keluarga, “ ujar dia.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Solihin. Ia mengakui kalau kondisi rumahnya memang sudah reot, ditambah dengan angin kencang sehingga mudah roboh.

Budi Hendrawan Kasi Kedaruratan dan Logistik BPMD Kota Bogor mengatakan, banyaknya rumah yang roboh milik warga selain karena angin kencang juga disebabkan kondisi rumah yang sudah sangat mengkuatirkan.

“Terdata sementara ini ada 16 kepala keluarga yang rumahnya roboh, dengan 52 jiwa. Sata ini mereka mengungsi kesanak family, “ katanya, Jumat ( 26/10/2018).(son).