Pemkot Bogor Miliki Taman Fasilitas Outdoor Fitness 

Agus Gunawan/transjabar

transjabar_BOGOR- Sebagai salah satu taman favorit di Kota Bogor.Taman Heulang terus melakukan inovasi dengan menambah fasilitas untuk memanjakan warganya. Tidak sekedar menjadi ruang interaksi, taman yang memiliki luas 28.000 meter persegi ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga.

Tak heran, jika taman yang baru diresmikan pada akhir Desember 2016 ini selalu ramai dikunjungi warga, terlebih saat akhir pekan. Bahkan, kini Taman Heulang telah menambah fasilitas baru berupa alat kebugaran luar ruangan (Outdoor Fitness).

Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor Agus Gunawan mengatakan, penambahan fasilitas fitness itu merupakan salah satu upaya Pemkot Bogor dalam memberikan sarana dan prasarana olahraga yang terjangkau bagi masyarakat.

“Alat olahraga ini mulai dipasang sejak sepekan yang lalu dan sudah mulai digunakan oleh pengunjung Taman Heulang. Jumlahnya ada 6 jenis alat fitness dan bebas digunakan oleh masyarakat umum,” ungkap Agus, Selasa (4/9/2018).

Agus menambahkan, alat-alat kebugaran tersebut bisa digunakan untuk memperkuat otot perut, otot lengan dan juga otot kaki. “Gratis. Jadwal penggunaan alat fitness tersebut dari pagi hingga jam 18.00 WIB. Untuk keamanannya ada petugas Park Ranger yang mengawasi dan patroli,” terangnya.

Agus berharap, keberadaan alat fitness ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengunjung Taman Heulang. “Tidak lupa kami juga mengimbau agar masyarakat bisa menjaga dan merawat alat ini bersama sama,”pungkasnya. (Yb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *