Ajang PORDA XIII, KONI Kota Bandung, Optimis Raih Medali Emas Terbanyak

TRANSJABAR.COM, BANDUNG – Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII di Jawa Barat, akan dimulai pada tanggal 6 – 15 Oktober 2018 di Kabupaten Bogor. Gelar acara pesta olahraga daerah ini bersamaan pula dengan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar ke-V.

Porda XIII kali ini dijadwalkan mempertandingkan sebanyak 60 Cabang Olahraga (Cabor) dengan nomor pertandingan berjumlah 879. Untuk Peparda V terdiri 12 Cabor dan 502 nomor pertandingan, jumlah Cabor dan nomor pertandingan tahun 2018 merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah dalam penyelenggaraan Porda dan Peparda Jabar.

Untuk itu dalam penyelenggaraan Porda XIII 2018, Kota Bandung membidik gelar juara umum. Mengingat semua atlet yang diturunkan untuk mengikuti semua Cabor pada Porda XIII, sudah dipersiapkan dengan baik, demikian dikatakan ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana, sekaligus sebagai ketua kontingen, kepada transjabar, beberapa waktu lalu di Bandung.

Rasa optimis Aan, untuk meraih predikat juara umum pada Porda XIII, cukup beralasan karena lanjutnya, semua atlet atau tiap Cabor sudah dibina dan dilatih secara konfrehensif dan maksimal dalam kurun waktu satu tahun. Bahkan dari 60 Cabor di Porda XII, sebanyak 59 Cabor dan 700 nomor pertandingan yang di ikuti sebanyak 940 atlet Kota Bandung, paparnya.

“Yaa Insya Allah, Bandung bisa memperoleh medali emas terbanyak alias bisa juara umum, kami dari KONI optimis,” ujar Aan. (adam/ron)