BOGOR  

Demi Kelestarian Alam, Mayora Cimande Kembali Menanam Pohon

Bogor|Transjabar.com – PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Cimande bekerjasama dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) kembali melakukan penanaman pohon.

Kegiatan penanaman yang telah dilaksanakan pada Sabtu (27/3) kemarin ini merupakan wujud kepedulian Mayora Cimande terhadap pelestarian alam dan lingkungan.

Pada kegiatan kali ini Mayora Cimande menebar ribuan bibit pohon atau tanaman hutan dari berbagai jenis antara lain Rasamala, Lame, Huru, Manglid dan Janitri yang berlokasi di Zona Rehabilitasi Blok Arca, Desa Sukaresmi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, tepatnya di titik kordinat 6° 42′ 43,5″ S106° 54′ 35,7″ E.

“Menanam pohon sama artinya dengan menanam kebaikan untuk generasi yang akan datang. Dan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap pelestarian lingkungan,” ungkap GDH PT TFJ Plant Cimande, Yoki Isra. Minggu (28/3/2021).

Menurut dia, kegiatan penanaman pohon merupakan bagian dari implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang dilakukan secara berkala.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami yang akan kita lakukan secara berkesinambungan. Karena menjaga kelestarian alam merupakan kewajiban semua pihak,” terangnya.

Sementara itu, pihak Balai Besar TNGGP, Dadang Suryana menuturkan, PT TFJ merupakan mitra yang hingga kini masih tetap konsisten menunjukan perhatiannya terhadap pelestarian alam.

“Ini patut diapresiasi oleh banyak pihak, karena sejak beberapa tahun terakhir hingga saat ini, Mayora masih menjaga komitmennya untuk tetap peduli terhadap pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Selain dihadiri pihak perusahaan, kegiatan juga dihadiri sejumlah unsur penting lainnya antara lain, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Kades Cimande Hilir, Kapolsek Megamendung, Kepala Bidang (Kabid) PTN Wilayah III, Kepala Seksi (Kasi) PTN Wilayah VI Tapos, Kepala Resort PTN Tapos, serta Kepala Resort Cisarua.

Laporan: Agus Sudrajat