BEKASI  

Kelas Industri SMKN 7 Kota Bekasi Diresmikan

TRANSJABAR.COM | Kelas Industri SMKN 7 Kota Bekasi akhirnya diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik ) Jawa Barat, Dedi Supandi. Terlaksananya, peresmian kelas industri, pada Selasa ( 31/1/2023) ini, pihak sekolah bekerjasama dengan PT. Power Kalista Satria, dimana diresmikannya kelas industri ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan pengembangan sumber daya manusia di Jawa Barat.

Menurut Kadisdik Jawa Barat Dedi Supandi, dengan diresmikanya kelas industri di SMKN 7 Bekasi, merupakan Langkah yang sangat baik, sehingga kata dia ini sangat sepadan dengan tujuan Pemprop Jabar yang membentuk Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mampu bersaing.

Dalam kesempatan itu, Dedi Supandi juga menyampaikan, dengan menjemput perubahan sangat mendukung dengan program Jabar sebaga pusat investasi ASEAN, maka harus ditunjang dengan SDM yang disiapkan secara baik.
Ia juga menjelaskan, dengan perkembangan dunia Pendidikan, sekolah dituntut dan harus mampu beradaptasi seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, salah satunya dengan perkembangan dunia digitalisasi yang tiap saat terus berubah.

Namun demikian, kata Dedi, semua itu harus diimbangi dengan penguatan karakter kepada peserta didik, dengan tegas dia sampaikan, peserta didik yang akan mampu bertahan bukan saja cukup memiliki kepintaran, tapi juga harus memiliki Nurani atau karakter.( Sdr).