Tatang Taryana : Apdesi Bakal Sinergi Bersama Pemda

Newsnet.id – Akhirnya Tatang Taryana Kades Dangdeur terpilih menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta periode 2022- 2027, sesuai dengan hasil Muscab ke III yang dilaksanakan pada hari ini Rabu ( 9/2/2022) di Hotel Plaza Bukit Indah City.

Pidato singkatnya, Tatang Taryana akan  bersinergi bukan saja dengan internal Apdesi, tapi ia berjanji akan bersinergi dengan Pemda Purwakarta.

Ia katakan, Pemda Purwakarta sendiri sudah seperti kokolot, soal sinergi sudah pasti akan dilakukan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemilihan ini, termasuk media massa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Tatang juga sedikit memberikan arahan soal tata kelola berkaitan dengan dana desa. Ia mengingatkan, dalam pengelolaan dana desa harus sesuai dengan ketentuan dan aturan.

Pasalnya kata dia, kejadian yang sebelumnya melibatkan kades dalam penyalagunaan dana desa harus dijadikan pelajaran berharga.

“Semua dikembalikan kepada kades itu sendiri, sebaiknya mengelola keuangan desa harus sesuai aturan,” ingatnya kembali.

Sementara Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika yang hadir dalam acara Muscab tersebut mengucapkan selamat atas terpilihnya Tatang Taryana sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta.

Ia berharap kedepan Apdesi semakin maju dan berkembang, dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada komisioner ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta terdahulu Apih Dasep Sopandi beserta pengurus.

Termasuk bupati juga meminta kepada para kepala desa dalam melakukan tata kelola berkaitan dengan keuangan harus sesuai dengan regulasi.

Ia juga katakan pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten harus bersinergi, sehingga dapat mempermudah berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan.

Termasuk keberadaan Apdesi, kata Ambu Anne, Apdesi kedepan harus tetap bersinergi dengan Pemkab Purwakarta, dengan begitu nantinya dapat mempermudah pembangunan.

” Bantu Pemkab Purwakarta agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” tutup bupati.(ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *