Program P3 – TGAI Desa Nangewer Tidak Transparan

Purwakarta|Newsnet.id – Pogram PUPR Sarana Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan di Desa Nangewer diduga tidak transparan. Padahal pekerjaan hampir 50 persen selesai dan papan informasi tidak dibuat sehingga masyarakat tidak tahu adanya pekerjaan dan sumber dana nya dari mana.

“Papan informasi lagi dibikin pak besok mau dipasang,” ungkap Jejen Ketua P3- TGAI Desa Nangewer,  saat ditemui,  Selasa (4/5/2021).

Ia akui  sudah biasa mengerjakan sumber dana dari PUPR. Namun demikian kenapa papan informasi begitu saja diabaikan padahal itu bagian dari keterbukaan informasi.

“Begitu ada informasi ada bantuan, meskipun dana belum turun pekerjaan langsung dilaksanakan dengan gunakan dana talang, ” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan pembangunan irigasi sampai dengan hari ini sudah memakan waktu 11 hari, sedangkan progres termen pertama pekerjaan sudah 50 persen.

“Soal papan nama sudah dipesan, saya kan sudah berpengalaman sebagai mitra cai. Panjang irigasi sekitar 200 meter, ” jelas Jejen.

Sementara itu informasi terhimpun, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 – TGAI ) dengan jenis pekerjaan Program Peningkatan Irigasi Permukaan yang didanai PUPR di Blok Sekolah Desa Nangewer, Kecamatan Daragdan, Kabupaten Purwakarta nilainya sebesar Rp. 195 juta.

Dengan sumber dana APBN Tahun Anggaran (TA ) 2021, untuk waktu pelaksanaan 77 hari kalender. (Catur/gus/red).

mungkin saja rentan dimasukkan hitungan volume. (Red).