Mang Tohir Terpilih Menjadi Kades Gurudug, Ini Visi dan Misi Jitunya

Purwakarta|Newsnet.id – Mang Tohir akhirnya melangkah dengan pasti maju di Pemilihan Kepala Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta untuk masa jabatan 2021- 2027. Ia yang bernampilan sederhana dan kalem merupakan sosok pemuda yang tidak sedikit memiliki pengalaman dibidang keorganisasian.

Tohir atau disapa Mang Tohir dengan pendidikan terakhirnya S1 ( Strata Satu ) jurusan Ekonomi / Manajemen di Universitas Islam Negeri Bandung (UIN) tentunya memiliki kemampuan dalam pengetahuan manajemen sehingga tidak perlu diragukan untuk memimpin Pemerintahan Desa Gurudug kearah yang lebih baik.

Selain memiliki riwayat Organisasi, pada tahun 2012 Tonir pernah menjabat sebagai Wakil Ketua 1 PMII Kabupaten Bandung, ditahun 2011 pengurus Kabupaten PAO Purwakarta Cabang Bandung.

Juga pernah menjabat Sekretaris Umum SENAT Fisip Fakultas UIN pada tahun 2013, dan menjadi anggota KNPI Propinsi Jawa Barat pad tahun 2014, serta menjadi Wakil Sekretaris ISNU ( Ikatan Sarjana Nahkdatul Ulama ) Kabupaten Purwakarta tahun 2017.

Dalam riwayat pekerjaan, Mang Tohir sempat menjadi Analis Lapangan SUTA Nusantara pada tahun 2014 sampai dengan 2015. Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa Gurudug sejak tahun 2016 sampai dengan 2017. Dan terakhir menjadi PDP ( Pendamping Desa Pemberdayaan ) Kecamatan P3MD dari tahun 2017 sampai tahun 2020.

Ia sampaikan, ikut dalam pemilihan Kades Gurudug periode 2021 – 2027 semata mata bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat. Dengan Visi mempertahankan nilai-nilai agama yang humanis dan mewujudkan pemerintahan yang transparan serta mengedepankan kejujuran dan keadilan.

Untuk mewujudkan Visi yang diembannya, ia juga menyiapkan 8 langkah agar Visi bisa tercapai dengan baik. Ia menjelaskan 8 Misi yang akan dilakukan yakni :
1.Tercipanya sarana dan prasana keagamaan yang layak

2.Teranggarkan isentif guru ngaji dan iman mesjid atau mushola

3.Meningkatkan budaya ziarah

4.Terselenggaranya pesantren khusus untuk pendalaman tahlil, tatacara sholat jenazah dan cara pemandian jenazah

5.Menyediakan tambahan lahan pemakaman umum

6.Meningkatkan infrastruktur pertanian

7.Meningkatkan kapasitas bakat masyarakat dalam mengelola kehidupannya diantara; bakat olahraga, skill kemampuan dan lainya

8.Menciptakan pemerintahan yang jujur, adil dan memberikan contoh bagi masyarakat lainya.

Namun demikian kata Tohir, semua Visi dan Misi tidak akan tercapai dengan baik jika tidak mendapat dukungan dari masyarakat.

Untuk itu, di Pilkades Gurudug yang akan diselenggarakan jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada dirinya menjabat sebagai Kades Gurudug. Ia berharap warga masyarakat Guruduk mendukungnya, karena dengan masyarakat semua akan terwujud.(red).