Jelang Mudik Lebaran, Polres Purwakarta akan Dirikan 19 Titik Tenda Posko

TRANSJABAR.COM | Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Tenda Posko ini diperuntukan untuk anggota kepolisian yang ditugaskan dalam operasi ketupat, yang mana bertujuan untuk memonitor dan memantau segala perkembangan yang ada di lapangan.

“Jelang mudik Lebaran 2023, kami akan dirikan ada 19 titik posko, dimana termasuk pos Utama, Pos terpadu, pos keamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), Pos Pengaturan (Posgatur) dan pos wisata,” ucap Edwar, Pada Selasa (28/03/2023).

Edwar menyebut, 19 pos tersebut berada di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta, baik itu polsek-polsek maupun Rest Area di Jalan Tol, stasiun hingga objek wisata.

Pos tersebut, Kata Kapolres, digunakan petugas untuk mengatur lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2023, dan diharapkan semua berjalan dengan lancar.

Dilanjutkan Edwar, pos pengamanan dan pos pelayanan akan beroperasi mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

“Ketiga pos tersebut akan beroperasi setelah gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023,” ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Edwar merinci, 3 pos Pantau, yang berda di Kecamatan Darangdan, Kiarapedes dan Cibatu. 6 pos Pelayanan, stasiun kereta api, Rest Area di sepanjang Tol Jalur Purbaleunyi

“6 Pos Pengamanan, Cikopo, Sadang, Ciganea, Eks Get Tol Cipali 77 A dan B, 3 Pos Pam Wisata, Jatiluhur, Situ Wanayasa dan Cikao Park. Serta 1 Pos Pam Terpadu di Pasar Jumat,” sebutnya.

Kapolres menghimbau, bagi masyarakat yang akan mudik ke Kabupaten Purwakarta atau melintasi jalur Purwakarta agar tetap mencari informasi terbaru dan mengikuti arahan dari petugas dilapangan.

“Mudah-mudahan momen mudik tahun ini dapat berjalan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan,” harap AKBP Edwar Zulkarnain.(Budi).