Hasil UKK 5 Orang Nama, Norman Nugraha : Ini Bersifat Mutlak

TRANSJABAR.COM | Sesuai dengan pengumuman yang diterbitkan Panitia Seleksi ( Pansel ) Calon Direktur Administrasi dan Keuangan Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) Gapura Tirta Rahayu Purwakarta untuk masa jabatan tahun 2019 – 2024 dengan Nomor : 010/Pansel – Dirkeu/III/2023 tertanggal 20 Maret 2023 ada 5 orang nama calon yang bakal mendapat kesempatan seleksi tahapan berikutnya.

Informasi terhimpun, dengan 5 orang nama hasil seleksi UKK yang muncul dan bakal disodorkan ke kepala daerah, namun ada satu orang nama Lalam Martakusumah yang hasil UKK statusnya Disarankan dengan Pengembangan, sedangkan 4 orang nama lainya yaitu ; Desan Subhan Saleh, Sartika Tirta Dewi, Vita Agustianti, dan Yudha Mukti Wibawa berstatus Disarankan.

Sekda Purwakarta, Norma Nugraha yang juga Ketua Pansel mengatakan, Pansel menjalankan tahapan sesuai dengan Keputusan Mendagri No 37 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Anggota atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Perusahaan Milik Daerah.

” 5 orang yang akan diusulkan ke kepala daerah ini sudah sesuai dengan Pasal 22 ayat 2 ( 2), selanjutnya kepala daerah menetapkan 1 (satu) calon, “ katanya, Selasa ( 21/3/2023).

Ia jelaskan, dari 5 orang nama hasil seleksi UKK ini, 4 orang nama yang berstatus disarankan, artinya kata Norman, 4 orang nama ini sudah lulus dalam hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan calon Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Gapura Tirta Rahayu tanpa harus pengembangan.

Sedangkan kata dia,nama calon Lalam Martakusumah sesuai hasil UKK berstatus Disarankan dengan Pengembangan. Ini artinya, kata Norman, nilai Lalam sesuai hasil seleksi levelnya masih dibawah hasil Disarankan.

” Pengumuman hasil seleksi penilaian Uji Kelayakan dan Kepatutan calon Direktur Administrasi dan Keuangan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, “ ujarnya. (ctr).