693 Unit Rutilahu Rampung di Bangun Disperkim Purwakarta

TRANSJABAR.COM | Sepanjang tahun 2022 Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Purwakarta menyampaikan telah merampungkan pembangunan sebanyak 693 unit Rutilahu ( rumah tidak layak huni ).

Pembangunan Rutilahu tersebut dilaksanakan dibeberapa titik di wilayah Purwakarta, berdasarkan progress pembangunan rutilahu yang sudah dilaksanakan selesai 100 persen dan sudah dapat dihuni oleh warga masyarakat yang rumahnya dibangun melalui program Rutilahu.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Purwakarta, didampingi Sekdin Dian Andriansyah menjelaskan, bahwa terkait dengan pembangunan Rutilahu ditahun 2022 yang rampung dikerjakan sebanyak 693 unit terbagi beberapa sumber anggaran.

Total sebanyak 693 unit Rutilahu yang dibangun sebanyak 46 unit bersumber dari APBD II Kabupaten Purwakarta, 20 unit bersumber dari Rutilahu. Sedangkan sebanyak 40 unit bersumber dan Bencana.

“ Sebanyak 83 unit Rutilahi bersumber dari DAK Perumahan, dan 504 unit dibiayai dari Rutilahu BSPS dan Rutilahu Banprop, “ terang Agung, Rabu ( 8/3/2023).

Ia berharap program pembangunan Rutilahu ini benar benar dapat dirasakan oleh warga masyarakat Purwakarta yang mendapatkan bantuan pembangunan melalui program Rutilahu.

” Kami berharap pembangunan di Purwakarta maju dan berkembang melalui program di segala bidang, termasuk melalui progres pembangunan Rutilahu yang 100 persen diselesaikan, “ katanya.(ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *