Peserta Didik SDN 2 Gobras Diberikan Wawasan Kebangsaan

TRANSJABAR.COM | Peserta didik SDN 2 Gobras, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mendapatkan tambahan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang disampaikan oleh Pelda TNI AD Dede dari Koramil 1209 Cibeureum pada saat Upacara hari senin pagi, (15/05/2023) yang berlokasi di halaman sekolah.

Sebagai generasi penerus, anak – anak sangat penting untuk ditingkatkan wawasan kebangsaan sedini mungkin, dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong – royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat nasionalisme.

” Sebab di masa kini kebanyakan para peserta didik banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negaranya sendiri, ” tutur Dede ( Babinsa Koramil 1209 Cibeureum).

Lanjut Ia menerangkan, sebagai peserta didik yang baik, harus mencintai orang tua, guru, dan mencintai negeri ini. Dapat menjaga nama baik diri sendiri juga harus dapat menjaga nama baik sekolah, juga keluarga.

” Kalian harus menjaga kesatuan dan persatuan, hidup rukun antar sesama teman, tidak saling bully, Terang Dede kepada seluruh murid yang hadir,” jelasnya.

Ia berpesan, peserta didik yang ada di sekolah tersebut untuk lebih giat lagi beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita – cita dan impian kalian, sehingga dapat membanggakan keluarga dan orang tua serta memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Maman Suryaman, S.Pd., selaku kepala sekolah SDN 2 Gobras, mengucapkan terima kasih atas berkenan nya memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta didiknya.

” Dengan pesan – pesan yang disampaikan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para peserta didiknya, ” pungkas Maman Suryaman.( Jajang).