Warga Lingkungan Pasar Cikampek 1 Tuntut Janji Audensi Ketenagakerjaan

Transjabar.com – Juru parkir warga Desa Cikampek Selatan dan Cikampek Timur yang berada di lingkungan pasar Cikampek 1 menuntut janji pihak PT Celebes dan Koperasi Tri Buana VI Kopassus berkenaan perekrutan tenaga kerja.

Diketahui pasca diberlakukan parkir elektronik atau GTO, mendekati sepekan ini, kehidupan warga lingkungan pasar Cikampek 1 yang biasanya jadi juru parkir, kini hampir seluruhnya menganggur.

“Kapan pihak PT Celebes dan Koperasi Tri Buana VI Kopassus akan mengundang untuk audensi dengan warga menyangkut Ketenagakerjaan dari lingkungan,” tanya Saepul Mustofa tokoh pemuda dari Desa Cikampek Selatan, Selasa (5/7/2022) malam.

Menurut Saepul, warga lingkungan pasar Cikampek 1 juga punya hak diberdayakan di lingkungan sendiri.

“Jangan kami dikibuli dengan pernyataan yg tidak jelas. Kami juga mohon pada pada Pemda Karawang terutama Disperindag segera turun tangan menangani kehidupan rakyat kecil yang dimarjinalisasikan oleh kepentingan kapitalis ini,” cetusnya.

Sedangkan, Ketua Karang Taruna Desa Cikampek Timur Fadli menyatakan, pihaknya mengapresiasi pasar Cikampek 1 menggunakan Parkir elektronik atau GTO. Namun harus memperhatikan dan peduli terhadap warga lingkungan setempat.

“Dari janji ke janji saja, tidak ada satupun yang ditepati. Kalau tidak ada kepastiannya, kami pun terpaksa akan memboikot atau menyegel tempat parkiran yang di GTO itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Koperasi Tri Buana VI Kopassus Supriyatno lewat chat WhatsApp mengatakan, rencana pelaksanaan pertemuan dengan warga lingkungan pasar terkait Ketenagakerjaan belum bisa memastikan.

“Teu acan kang, enjing-enjing panginteun (belum kng, besok – besok mungkin, red). (dd)