Tanggulangi Banjir, Pemdes Rawa Gempol Wetan Apresiasi Dinas PUPR Karawang

transjabar.com – Kepala Desa Rawa Gempol Wetan Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, H Udin Abdulgani mengatakan, pihaknya mengapresiasi cepat tanggap dari Dinas PUPR khususnya bidang SDA ( Sumber Daya Air) yang mana telah merealisasikan pekerjaan Turap Saluran Sungai Muara timur yang ada di Dusun Rawabebek Rt.022/07 Desa Rawa Gempol Wetan yang kerap dimusim penghujan sering terjadi luapan air sungai ke area pertanian yang ada di wilayah Desa Rawa Gempol Wetan.

Udin sampaikan, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pengurus Kelompok Tani Sri Kendal Desa Rawa Gempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, aspirasi H Toleng anggota DPRD Propinsi Jawa Barat sehingga penurapan saluran sungai muara timur dapat terlaksana.

” Irigasi ini dapat mengairi area sawah yang sangat dibutuhkan oleh para penggarap pertanian di dua desa yaitu Desa Rawagempolwetan dan Desa Muara Baru di Kecamatan Cilamayawetan,”katanya.

Sementara pihak pelaksana pekerjaan yang ditunjuk dari dinas terkait yaitu CV Bangun Cipta Perkasa melalui mandor pelaksana Wahiri menyampaikan, sebagai pelaksana lapangan selalu mengutamakan kwalitas serta mengacu RAB sesuai arahan dari dinas PUPR bidang pengairan.

“Kami akan ikuti arahan Dinas PUPR, agar hasil pekerjaan sesuai dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Karna Sonjaya pengawas dari Dinas PUPR bidang SDA berharap pekerjaan sesuai dengan RAB, selaku pengawas akan memonitoring dan memberikan arahan kepada pihak pelaksana supaya pekerjaan maksimal,

” Ini untuk kepentingan masyarakat, butuh kerjasama dari semua pihak supaya saluran penurapan sungai muara timur bermanfaat untuk masyarakat khususnya buat para petani supaya pengairan pesawahan bisa berjalan lancar,” harapnya. (cahyo).