Tampung Aspirasi Masyarakat, Saepudin Permana Gelar Reses

Karawang|Newsnet. id – Upaya menampung aspirasi masyarakat agar pembangunan terus berkesinambungan khususnya di Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Anggota Dewan dapil VI dari fraksi partai Golkar Kabupaten Karawang, H. Saepudin Permana, A.Md menggelar reses di aula Desa Purwasari, Selasa (7/12/2021).

Dalam acara reses tersebut, rata-rata skala prioritas masyarakat mengajukan aspirasinya di bidang pembangunan infrastruktur yakni drainase, jalan lingkungan, pembangunan gedung pendidikan.

Adapun pengajuan atau usulan – usulan pembangunan infrastruktur dalam dialog reses tersebut, H. Aep pun menyarankan, agar usulan masyarakat harus selaras dengan Musrembang Desa. Hal itu untuk memudahkan berkaitan realisasi dari pengajuan atau usulan yang dijadikan pokok pikirannya untuk disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Reses ini hari yang kedua di Desa Purwasari, kemarin di desa Darawolong. Reses ini tujuannya menggarap aspirasi dari masyarakat terutama untuk APBD di tahun 2023. Walaupun masih lama dari sekarang kami harus menyerap aspirasi masyarakat ungkap Saepudin Permana yang sering disapa H. Aep saat dihubungi usai acara reses, Selasa (7 /12 /2021).

Disinggung banjir yang sering terjadi di Desa Purwasari di saat musim hujan , H. Aep menjelaskan, pertama harus adanya penataan drainase atau saluran air yang memadai.

“Kemudian dari pola hidup masyarakat juga membuang sampah sembarangan sehingga sampah menumpuk di saluran air. Nah ini kami kira masyarakat harus digalakan kembali, jangan buang sampah sembarangan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua BPD Desa Purwasari Jamal Abdul Nasser menyambut baik dengan adanya reses anggota Dewan dari fraksi Partai Golkar di desanya tersebut.

“Mudah-mudahan aspirasi masyarakat bisa terealisasi,” singkatnya.

Acara reses tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Purwasari beserta sekretaris Desa, aparatur desa Purwasari, Tokoh masyarakat, tokoh agama juga ketuaLPM dan ketua BPD. (dd).