Sekda Acep Tak Mudah Digoyang Baik Jabatan dan Dugaan Kasus Kampung Budaya

Karawang|Newsnet.id – Guna melengserkan Sekda Pemkab Karawang, H. Acep Jamhuri, tidak semudah membalikan ke dua telapak tangan. Jika ada pihak yang Keukeuh Nuar jabatan Sekda Acep Jamhuri Karawang bisa Genjlong Jaipong.
       
Makanya meski isu Sekda Acep digelirkan terus kepermukaan, nampaknya Bupati Karawang Cellica, tidak setikitpun mau terpancing.” Patut diduga Sekda Acep punya andil besar, guna memenangkan Cellica jadi bupati di Pilkada 2020 kemarin ” kata Hegel aktivis alumni Unsika, kemarin, saat ditemui di markasnya.
           
Kata Hegel, secara yuridis formal, tidak ada celah, untuk melengserkan Sekda Acep. Hal ini, Sekda Acep dalam memperagakan Tupoksinya, tidak secuilpun yang dia langgar atau melenceng dari peraturan pemerintahan.
           
Dalan hal ini, kata Hegel, sebagai orang nomor tiga di Pemkab Karawang, tetep loyal kepada bupati. Terlebih saat dia masih menjabat, Kepala Dinas PUPR Karawang.
             
Kemudian terkait dugaan kasus Proyek Kampung Budaya yang diarahkan kepadanya, buktinya sampai sekarang oleh penyidik tidak bisa dilanjutkan ke meja hijau.

“Jangankan baru isu sekitar pelengseran jabatan Sekda Acep, yang jelas jelas dugaan Proyek Kampung Budaya saja, aparat penegak hukum tidak bisa menemukan sekitar perbuatan melawan hukumnya,” kata Hegel.
           
Sekda Acep masih terlalu kuat, tidak bisa digoyang, baik dari sisi kedinasan, maupun pelanggaran hukum yang diarahkan kepada dirinya. Sebaliknya, kalau Sekda ditenggarai bisa menggoyang Genjlong Jaipong- kan, jika dia dilengserkan dari jabatannya. (Jay)