Rehab Bersumber DAK 2023 di SMAN 1 Karawang Selesai Dikerjakan

TRANSJABAR.COM | Untuk mewujudkan Visi, Misi tujuan dan sasaran sekolah, dan mampu mencetak peserta didik yang berkualitas dan berdaya saing, SMA Negeri 1 Karawang terus tingkatkan mutu Pendidikan dengan meningkatkan sarana dan prasarana sekolah.

Kepala SMAN 1 Karawang Drs Asep Ma’mun, M,.Pd mengatakan, dengan sarana prasarana yang reprentatif tentunya dapat memberikan kemudahan dalam mencetak peseserta didik yang sesuai dengan Visi : yaitu, menghasilkan Peserta Didik Berkarakter, Cerdas, Terampil & Berwawasan Lingkungan.

Untuk itu, kata dia, sekolah harus mampu menyelenggarakan proses pembelajaran berkualitas dan berkarakter berorientasi pada pembudayaan, pemberdayaan, serta pembentukan kepribadian yang bercirikan akhlak mulia, kecerdasan komprehesif, dan kecakapan dalam menjalani kehidupan.

“Menyelenggarakan kegiatan pembinaan kesiswaan yang berorientasi pada pengembangan potensi dan pencapaian prestasi sesuai bakat dan minat serta menyiapkan siswa menjadi SDM yang terampil, mandiri dan berdaya saing, “ katanya, Jumat ( 22/12/2023).

Ia sampaikan, dengan bantuan rehabilitas atau penambahan fasilitas seperti bangunan merupakan bagian support yang berfungsi memberikan kemudahan untuk kegiatan proses belajar mengajar tentunya sangat memberikan nilai positif untuk perkembangan Pendidikan di SMAN 1 Karawang.

“Alhamdulilah bantuan rehabilitasi bangunan bersumber dari DAK Tahun 2023 sudah selesai dikerjakan, dan ini sangat bermanfaat sekali,” ujarnya.

Menurut dia, program bantuan rehabilitas yang bersumber dari DAK tahun 2023, dialokasikan untuk merehabilitasi bangunan dengan rincian ruang kelas sebanyak 11 ruang, ruang Kepala Sekolah, ruang Guru, ruang Biologi, ruang Kimia, ruang Komputer dan ruang Osis.

“ Saya berharap dengan peningkatan sarana dan prasarana di SMAN 1 Karawang dapat meningkatkan mutu Pendidikan secara sianifikan sesuai dengan Visi dan Misi sekolah, “ harapnya. (ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *