PKBM Dian Al-Fazri Kembangkan Ketrampilan Menjahit

Transjabar.com – Salah satu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM Dian Alfzri yang beralamat di Dusun Rawajati Desa Sukapura Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang Jawa Barat selalu kembangkan ketrampilan menjahit dalam pemulihan masa pandemi covid -19.

Gugum Abdul Muiz selaku Ketua PKBM Dian Al Fazri menyampaikan,telah berupaya meningkatkan kegiatan warga belajar dengan meningkatkan Life Skiil serta launching ketrampilan jahit menjahit yang menjadi unggulan binaan warga belajar ,sehingga nantinya bisa menjadikan pembekalan dan keahlian untuk bisa berwirausaha ataupun bekerja di perusahaan yang nantinya dibutuhkan dalam ketrampilan menjahit.

Ia sampaikan, kegiatan launching ketrampilan Jahit menjahit yang telah dilaksanakan yang mana dihadiri oleh Kosim Taryana S.pd selaku Kasie Kesetaraan dan Kursus Disdikpora Kabupaten Karawang selaku pembina PKBM Kabupaten, berjalan dengan lancar.

Sementara Program PKW ( Pendidikan Kewirausahaan) ditekankan untuk kegiatan menjahit ,yaitu pembuatan lap majun yang mana sering dibutuhkan untuk rumahtangga dan perusahaan bengkel.

“Rencana kedepan pengembangan untuk pembuatan sarung bantal dan itupun sudah bekerja sama pihak swasta siap menampung dan menyuplai hasil ketrampilan binaan warga belajar PKBM Al Fajri,” katanya. (cahyo).