Kasus Sunat TPP ASN Karawang Harus Ditangani Kajati

Karawang|Newsnet.id – Dugaan kasus sunat uang TPP ASN di lingkungan Pemkab Karawang sekitar proses hukumnya, harus ditangani Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat. Hal ini, sebelumnya kasus tersebut, kemarin, secara resmi dilaporkan salah seorang pentolan ASN di kantor dinas Indag setempat.          

Rahmat Gunadi, Pentolan ASN di kantor Indag Karawang tidak tanggung, saat membuat LP-pun didampingi salah seorang advokat H. Asep Agustian, SH. MH. Ini bukti keseriusan, agar para bengkong uang TPP ASN tersebur, bisa di mejahijau-kan.

Endang B, salah seorang rakyat yang tinggal di jantung kota Karawang meminta kepada Pk. Ade Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang notabenenya Urang Karawang, agar melakukan Supervisi terhadap dugaan penyunatan uang TPP ASN urang Karawang. ” Memang ASN tidak menjerit disunat uang yang dihakinya itu, karena bengkongnya Pejabat ASN yang memiliki kekuatan besar,” kata Endang B         

Menurut Endang B, ASN tidak bakal kuat melawan pejabat yang memiliki kekuatan besar di lingkungan Pemkab Karawang tersebut. Dan aparat penegak hukum yang masih baik baik, yang bisa merontogkan pejabat ASN Pemkab Karawang yang Full Power itu.        

Dalam hal ini, pinta Endang, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat agar segera mengirim timnya ke Karawang. ” Kasihan Pk. Ade nasib ASN urang Karawang, siapa lagi yang membela secara hukum, kalau bukan urang Karawang sendiri,” kata Endang B        

Sebagaimana laporan yang dibuat Rahmat Gunadi di Kejaksaan Negeri Karawang, diduga pihak Bjb yang dilaporkan terlebih dahulu. Tetapi pihak bank juga tidak dengan serta merta berani memotong, jika tidak ada perintah. (Jay).